Terima Kasih Kakek..

Posted: 22nd July 2010 by DM TEAM in Me.., rEnungan


Aku lahir dilingkungan keluarga besar yang penuh kepedulian dan perhatian antara satu dengan yang lain, semua ini diawali dari ajaran kakekku yang memang disiplin dan keras yang selalu memperhatikan setiap hal yang ada pada anak cucunya walaupun itu hal yang aku anggap kecil. Saat masih kecil semua itu seperti kekangan buatku karena setiap yang aku lakukan sepertinya selalu salah dihadapan beliau, mungkin karena masih belum dewasa dan belum bisa mencerna setiap makna dari kata-kata beliau, sehingga aku pun tumbuh dengan pemikiran untuk membuktikan bahwa aku juga bisa benar dan ga selalu salah seperti yang beliau bilang. Dengan berjalannya waktu dan berbagai pengalaman hidup yang aku lalui, semakin banyak nasehat dan kata kata beliau yang aku temukan bukti kebenarannya. dan sekarang aku sudah cukup dewasa untuk memahami makna dan maksud dari setiap perkataan beliau. Dan aku bisa menyimpulkan bahwa nasehat beliau untukku adalah BENAR !!

Hari ini, diusianya yang ke 90 tahun beliau memejamkan mata untuk beristirahat selama-lamanya dan berhenti memberikan nasehat kepadaku juga kepada anak cucunya yang lain. Ternyata benar pepatah yang kurang lebih seperti ini ” Kita baru menyadari betapa berartinya seseorang saat seseorang itu sudah tidak ada lagi “. Terima Kasih Kakek atas semua yang sudah kakek berikan kepadaku, maafkan cucumu ini kalo selama hidupku sering membantah saat dinasehati. Dan maafkan cucumu ini ga bisa memenuhi keinginanmu untuk berjumpa dengan Cicitmu untuk terakhir kali.. Maafkan aku kakek..

Hanya seuntai Doa dari cucumu yang ga tahu terima kasih ini “Semoga diampuni Semua Kesalahan dan diterima semua Amal Ibadah Kakek oleh Allaw SWT, Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terpuji buat Kakek disisiNyaSelamat Jalan Kakek.. We’ll Miss You Forever.. !!!

Dedicated to : My GrandFather

  1. NoY says:

    innalillahiwainnailaihi rojiun… turut berduka cita yem…

  2. mega says:

    sabar ya om :)
    ada hikmah d balik semuanya. :D
    qt semua pasti akan kembali padaNya.

  3. ariee says:

    innalillahi wainnailaihi rojiunn.
    sabar yah om, semoga amal ibadah kakek diterima disisinya.
    amin

  4. Mr`PeKeN says:

    Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya…
    Moga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya…amin!!

  5. bayem says:

    amin.. makasih teman-teman

  6. cici says:

    maafkan aku kaka kerna gk bisa memenuhi permintaan kakek..aku menyesal bgt..coba kakek ketemu chaca sblm pergi tuk selamanya pasti kakek akan lebih tenang di sana..hanya doa yg bisa aku panjatkan kepada ilahi agar kakek di tempatkan di kalangan org2 yg soleh tuk menebus kesalahan aku ini..sekali lagi maafin aku kaka..i love you kakek..

  7. bayem says:

    semua uda diatur olehNya cici.. kita hanya bisa berencana tapi Kehendak Allah lah yang mutlak.. bukan salah siapa-siapa :)